Modul ERP Penunjang Proses Bisnis di PT. Triyuda Topherindo Nusantara
Penggunaan modul yang mencatat laporan produksi secara real-time, pembuatan surat jalan dan nota, pricelist produk, serta laporan keuangan perusahaan
PT. Triyuda Topherindo Nusantara adalah perusahaan manufacturing yang berfokus pada produksi pipa besi. Mengimplementasikan sistem ERP telah membantu meningkatkan struktur dalam proses produksi serta dapat disesuaikan dengan proses bisnis yang telah dijalankan oleh PT. TTN. Namun, perusahaan mengalami beberapa masalah terkait pencatatan price list produk yang dilakukan secara manual menggunakan Excel, serta pencatatan laporan masuk dan keluar stok produksi pipa juga menggunakan Excel.

Sebelumnya, TTN telah memiliki program offline yang digunakan untuk pencatatan data perusahaan, namun program tersebut belum terintegrasi satu sama lain sehingga semuanya masih dikerjakan secara manual dan kurang efektif.

Untuk mengatasi masalah tersebut, solusi yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan modul sales dalam sistem ERP. Modul ini dapat membantu dalam pengelompokan harga pricelist produk secara otomatis berdasarkan kategori pelanggan. Selain itu, modul inventory juga memberikan solusi untuk proses pengiriman surat jalan, penerimaan hasil produksi, dan serah terima produk. Sedangkan modul purchase digunakan untuk mencatat pembelian bahan baku dan bahan pembantu. Terakhir, modul accounting digunakan untuk mencatat laporan keuangan secara real-time.

Dengan mengimplementasikan modul-modul tersebut, PT. Triyuda Topherindo Nusantara dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pencatatan pricelist produk, serta pemantauan laporan produksi dan keuangan secara lebih efektif.
# ERP
Pembuatan Website Marketplace EN2ROL Global
Fitur-fitur website: listing produk, payment gateway, reservasi, revenue, dan penerbitan laporan