Menyimpan Data Lebih Aman dengan Odoo ERP: PT. Master Mat Indonesia
Implementasi Sistem ERP pada Perusahaan Distribusi Karpet di Surabaya

PT Master Mat Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distributor karpet dengan produk dan sistem yang kompleks. Pada awalnya, MMI menggunakan software online lain untuk menyimpan data-data perusahaan. Namun, beberapa file yang tersimpan di software tersebut hilang karena tidak adanya Back Up database yang mengamankan data-data besar. Selain itu, data-data tersebut disimpan secara terpisah dan perlu cara yang manual untuk memperbaruinya.

Dalam masalah ini, IntiSoft hadir untuk menawarkan solusi menggunakan Odoo ERP yang aman karena memiliki Back Up Database yang disimpan secara berkala. Lebih dari itu, sistem Odoo yang terpusat dan real-time membantu user untuk menginput data secara lebih efisien karena ketika stok di Inventory berkurang, maka penjualan di bagian Sales juga akan bertambah. Hal ini akan mempercepat proses kerja sekaligus meminimalisasi risiko human error yang akan terjadi apabila terjadi ketidakcocokan antara stok dan laporan penjualan.

Odoo ERP yang dipakai oleh MMI antara lain Inventory untuk menyimpan stok, Sales untuk mencatat penjualan, serta Purchase yang digunakan untuk mencatat pembelian bahan baku maupun kebutuhan-kebutuhan yang lain. Laporan analisis dari ketiga modul ini akan diterima oleh user secara real time dan otomatis oleh sistem.

# ERP
Odoo GPS Tracking Untuk PT. Triyuda Topherindo Nusantara
Implementasi Odoo ERP guna memantau kinerja sales di lapangan